Monday, September 7, 2015

Resiko Bisnis? Udah Biasa - Menanggulangi Resiko Bisnis?? Kalian Luar Biasa!!

Udah bukan rahasia umum lagi gan kalo mau mulai bisnis pasti ada aja resiko yang selalu membuntuti. Sampe akhirnya kita takut buat ngambil tindakan karena khawatir sama resiko yang mungkin bisa terjadi.

Inilah paradigma yang sering banget terjadi di kalangan para pengusaha. Tapi ada satu hal yang harus selalu kita inget gan. Sebagai calon pengusaha

Udah bukan rahasia umum lagi gan kalo mau mulai bisnis pasti ada aja resiko yang selalu membuntuti. Sampe akhirnya kita takut buat ngambil tindakan karena khawatir sama resiko yang mungkin bisa terjadi.

Inilah paradigma yang sering banget terjadi di kalangan para pengusaha. Tapi ada satu hal yang harus selalu kita inget gan. Sebagai calon pengusaha sukses, kita harus berani untuk mengambil resiko tersebut. Walaupun mungkin terdengar seperti bunuh diri, namun dengan sebuah perhitungan dan keyakinan yang kuat, Agan bisa mendapatkan lebih dari apa yang Agan harapkan.

Resiko Bisnis? Udah Biasa - Menanggulangi Resiko Bisnis?? Kalian Luar Biasa!!

Emang ga gampang sih. Selain membutuhkan waktu, Agan juga membutuhkan sebuah strategi serta keberanian. Walau resiko selalu membuntuti, tapi bukan berarti kita ga bisa ngatasin resiko tersebut loh gan.

Berikut beberapa cara supaya Agan bisa menanggulangi resiko yang agan miliki.

Quote:Melakukan Riset Pasar

Apapun bentuk dan jenis usaha Agan, baik kelas kecil hingga kelas atas sekalipun , yang namanya riset itu harus gan. Kenapa? Karena dari hasil riset tersebut Agan akan memiliki berbagai informasi yang agan butuhkan untuk mengetahui sejauh mana Agan bisa menjual produk Agan dan resiko seperti apa yang mungkin bisa terjadi dalam menjual produk tersebut.

Quote:Ketahui Kunci Sukses Bisnis Agan

Kalo Agan tau kunci kesuksesan buat bisnis Agan, Agan nantinya bakal bisa nentuin langkah-langkah jitu yang berguna untuk menangani resiko bukan malah menambah resiko baru buat usaha Agan. Agan bisa mendapatkan kunci kesuksesan tersebut dengan belajar dari pengalaman orang lain, atau mencari informasi di internet. Karena banyak article-article yang dapat membantu Agan dalam menemukan kunci sukses buat usaha Agan.

Quote:Menyesuaikan Modal Usaha Sesuai Dengan Kemampuan

Banyak yang bilang "Ane pengen bikin usaha gan, tapi modalnya ga ada". Sebenernya pola pikir seperti inilah yang menghambat kita untuk memulai usaha kita.

Kalo emang Agan ga ada modal, Agan juga masih bisa kok bikin usaha kecil-kecilan. Contoh sederhananya adalah menjadi dropshipper. Nah dari keuntungan yang diperoleh kan bisa bantuin Agan buat ngumpulin modal buat bangun usaha yang Agan pengen. Kalo kata pepatah "Ada Banyak Jalan Menuju Roma"

Quote:Memiliki Sebuah Aplikasi Manajemen
Eits jangan sembarangan gan, manajemen itu bukan buat bisnis gede aja, bisnis kecil pun harus punya sebuah manajemen kalo mau bisnis mereka berkembang. Kenapa? Karena dengan aplikasi manajemen Agan ga akan ragu dalam mengambil keputusan karena sudah di dukung dengan data yang akurat.

Baik besar atau kecilnya resiko bisnis, semua resiko tersebut dapat diatasi kok gan. Dengan strategi serta keyakinan yang kuat dan juga keberanian, maka resiko tersebut akan dengan mudah kita atasi. Jadi jangan pernah nyerah gan.. tetep majuu

Sumber : Solusi Menanggulangi Resiko Bisnis Anda[1]

References

  1. ^Solusi Menanggulangi Resiko Bisnis Anda (m.kaskus.co.id)

SUMBER

No comments:

Post a Comment