Saturday, September 12, 2015

Misteri Peristiwa 11 September

Quote:Di dunia ini ada banyak hal yang memang dirancang untuk nggak diketahui orang banyak. Contohnya, kenapa kita nggak boleh mengunjungi bulan lagi, atau kenapa cewek suka bilang "terserah" kalo ngambek. Nah, salah satu misteri yang dihiasi banyak teori konspirasi adalah peristiwa 9/11 (bacanya nine eleven ya, bukan sembilan per sebelas hehe). Se
Quote:Di dunia ini ada banyak hal yang memang dirancang untuk nggak diketahui orang banyak. Contohnya, kenapa kita nggak boleh mengunjungi bulan lagi, atau kenapa cewek suka bilang "terserah" kalo ngambek. Nah, salah satu misteri yang dihiasi banyak teori konspirasi adalah peristiwa 9/11 (bacanya nine eleven ya, bukan sembilan per sebelas hehe). Seperti yang mungkin udah agan ketahui sebelumnya, di pagi 9 September 2001 itu ada 4 pesawat yang konon digunakan untuk serangan bunuh diri oleh 19 pembajak. Dua pesawat menabrak menara kembar World Trade Center (WTC) di New York City, pesawat ketiga menabrak Pentagon di Virginia, dan pesawat keempat jatuh di Pennsylvania, bukan di target aslinya di Washington, D.C. Tercatat ada sekitar 3.000 jiwa yang tewas karena kejadian itu. Al Qaeda mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. Aneh banget, ada orang ngaku kepada dunia kalo dia abis bikin kesalahan fatal. Mungkin dia pengin diundang ke talkshow-nya Jimmy Fallon.Quote:Misteri Peristiwa 11 September
Quote:Misteri Peristiwa 11 SeptemberMasalahnya, ada banyak keanehan di kejadian ini dan bikin orang-orang merasa kalau peristiwa 9/11 emang udah direncanakan oleh pemerintah Amerika Serikat sendiri. Tanpa mengurasi respek buat korban dan keluarga korban peristiwa ini, bahas yuk keanehan-keanehan yang udah jadi teori konspirasi tersendiri soal 9/11.

Quote:
Quote:1. Angkatan Udara Diperintah Untuk Mundur

Klaim ini beranggapan bahwa North American Aerospace Defense Command (NORAD) sengaja memerintahkan personelnya untuk mundur atau sengaja terlambat menginformasikan mereka. Semuanya biar pesawat yang dibajak itu bisa mencapai targetnya tanpa ada gangguan. Nggak lucu kan kalau mereka ternyata disuruh pemerintah AS, tapi terus misinya gagal gara-gara ditembak duluan sama angkatan udaranya. Lucu sih, sebenernya.
Quote:Misteri Peristiwa 11 September
Salah satu hal pertama yang dilakukan para pembajak adalah mematikan transponder. Tanpa sinyal dari transponder, mereka emang bakalan lebih sulit untuk dilacak oleh radar NORAD. Di hari itu hanya 14 jet tempur yang siaga di 48 negara bagian yang berdekatan. Katanya nggak ada metode otomatis bagi pengendali lalu lintas udara sipil untuk menghubungi NORAD. Apalagi sejak 1979, belum pernah lagi tuh pesawat penumpang jadi korban pembajakan.

Quote:
Quote:2. Runtuhnya WTC

Dua pesawat memang menabrakkan diri di gedung WTC. Dan dalam dua jam gedung itu hancur lebur, rata dengan tanah. Yang jadi pertanyaan adalah, seberapa jeleknya konstruksi bangunan sampai seluruh lantainya hancur, padahal yang tertabrak itu lantai atas? Ya kan?
Quote:Misteri Peristiwa 11 September
Dan bukan cuma orang biasa kayak kita ini yang berpendapat demikian. Sekelompok arsitek di AS bikin organisasi yang dikasih nama ‘Architect and Engineer for 911 Truth’. Mereka kan ngerti banget tuh ya soal bangunan dan menurut mereka nggak mungkin sebuah gedung bisa hancur total kayak gitu. Bahkan menara 7 yang berjauhan pun ikutan hancur. Mereka curiga sebenernya udah ada bahan peledak yang diletakkan di tiang-tiang dari gedung-gedung itu. Jadi setelah tertabrak dan terbakar, peledaknya otomatis bereaksi dan meledakkan gedung. Makanya, efek dari ditabrak pesawat itu malah kayak proses old building demolition gitu.

Quote:
Quote:3. Pentagon

Bangunan yang jadi markas pertahanan Amerika Serikat ini juga ikut jadi sasaran. Sebuah temboknya sukses bolong karena tertabrak pesawat. Yang bikin heran, kenapa lubangnya kecil banget? Padahal yang nabrak itu pesawat komersil jenis Boeing 757 yang ukurannya sekitar 155 kali 125 kaki. Sedangkan lubang yang ditinggalkan cuma seukuran 60 kaki aja. Sebuah teori bilang kalau sebenernya Pentagon kena misil yang sengaja ditembakkan, supaya mereka seakan jadi target juga.
Quote:Misteri Peristiwa 11 September

Quote:
Quote:4. Penerbangan 93

Satu-satunya pesawat yang nggak mencapai target aslinya adalah pesawat keempat ini dengan kode penerbangan 93 ini. Pesawat ini akhirnya jatuh di Pennsylvania, dekat Washington D.C. Bagian pesawat termasuk badan utamanya mendarat bermil-mil jauhnya dari lokasi jatuhnya. Ini nggak biasanya terjadi di kecelakaan pesawat biasanya. Salah satu mesin utama ditemuin jauh dari lokasi jatuh dengan kerusakan yang katanya sama kalau dibandingkan sama hasil serangan misil.
Quote:Misteri Peristiwa 11 September
Pemercaya teori konspirasi bilang penumpang di penerbangan ini udah mengetahui rencana para pembajak. Makanya mereka berusaha menjauhkan pesawat dari target. Dan karena udah ketahuan, pesawat ini sengaja ditembak dan akhirnya jatuh.

Quote:
Quote:5. Pembajaknya

Setelah diinvestigasi, identitas para pembajak diungkap dan disebar supaya seluruh dunia tahu. Nama-nama para pembajak dirilis dan setelah diselidiki ternyata orang-orangnya masih hidup. Beberapa hari kemudian mereka merilis fotonya dan kerancuan soal identitas mereka dijelaskan. Katanya sih karena nama-nama mereka ini nama yang umum dipakai di Arab Saudi.

Menurut Thomas Kean, ketua dari Komisi 9/11, 16 dari 19 pembajak harusnya nggak bisa masuk ke AS karena ada yang salah sama visa atau paspor mereka. Dua orang pembajak bahkan udah diketahui sebagai agen al-Qaeda oleh CIA. Tapi CIA nggak ngasih informasi ini ke FBI atau badan imigrasi AS, jadinya mereka bisa masuk ke AS deh.
Quote:Misteri Peristiwa 11 September
Kayak para arsitek, para pilot juga bikin organisasi bernama ‘Pilot for 911 Truth’ beranggotakan ratusan pilot dan orang-orang profesional di bidang penerbangan. Mereka nggak percaya sama laporan resmi dari Komisi 9/11. Russ Wittenberg (seorang pilot senior) yang udah mengantongi 30.000+ jam terbang dan pernah menerbangakan pesawat sejenis kayak yang dibajak heran sama hasil investigasi resmi. Menurutnya para pembajak itu pasti mahir banget karena bisa ngendaliin pesawat sekelas Boeing 747 dengan kecepatan tinggi dan menabrakkannya dengan posisi target yang nggak lebar.

Quote:
Quote:6. Kotak hitam

Keanehan lainnya adalah nggak ada satu pun kotak hitam yang ditemukan. Dari laporan Komisi 9/11, kotak hitam alias cockpit voice recorder (CVR) atau FDR (flight data recorders) nggak ditemuin dari reruntuhan sisa penyerangan di WTC. Tapiii... dua pria yang kerja di reruntuhan WTC bilang mereka bantuin agen federal nemuin 3 dari 4 kotak hitam.
Quote:Misteri Peristiwa 11 September
Masih menurut laporan Komisi 9/11, kotak hitam dari penerbangan 77 dan 93 berhasil ditemuin. Tapi kondisinya udah bener-bener hancur sampai nggak bisa diambil datanya. Tapi di tahun 2002, FBI memperbolehkan keluarga dari korban penerbangan 73 untuk dengerin rekaman suaranya. Dan di tahun 2006, transkrip dirilis untuk persidangan salah satu pembajak.

Hhmm... Gimana, agan jadi ikutan pusing nggak? Yang pasti seandainya suatu saat nanti semua ini terbukti benar, berarti pemerintah AS parah banget. Warga negaranya sendiri dikorbanin demi kepentingan politiknya... Tapi masih berharap, ini semua bukan cuma buat urusan minyak semata. Misteri Peristiwa 11 September

Menurut agan, gimana dengan kasus ini? Agan percaya berita atau teori ini? Share di kolom komentar ya. Jangan lupa, kita doakan semoga seluruh korban dari tragedi ini mendapatkan tempat yang tenang di sisi-NYA.

SUMBER

No comments:

Post a Comment